Menu Tutup

Kegiatan Lomba Video Memasak Masyarakat Penerima Manfaat dalam Program Pilot Project Konversi Kompor Gas ke Kompor Induksi di Surakarta

Sebagai wujud kontribusi terhadap program pemerintah terkait konversi kompor gas ke kompor induksi, Pusat Kajian Pengembangan Teknologi dan Kolaborasi Industri (PKPTKI) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) berperan dalam proses sosialisasi, edukasi, pendataan, pendampingan sekaligus memberikan informasi sebagai dukungan masyarakat penerima manfaat untuk mengikuti kegiatan lomba memasak di Surakarta. Pilot Project ini diinisiasi oleh PT PLN (Persero) dan bertujuan untuk mendukung proses peralihan penggunaan energi impor menjadi energi dalam negeri dengan mengurangi impor gas LPG melalui kegiatan lomba memasak.

Tim PLN mengadakan Lomba Bikin Video Asyiknya Memasak Pakai Kompor Induksi. Peserta yang diperbolehkan mengikuti lomba adalah yang termasuk dalam kategori 1000 KPM penerima bantuan Program Kompor Induksi dari 5 Kecamatan di Surakarta yaitu Kec. Jebres, Kec. Banjarsari, Kec. Pasar Kliwon, Kec. Laweyan, dan Kec. Serengan. KPM mengirimkan video kreatif pada saat memasak menggunakan kompor induksi melalui WhatsUp (WA) grup kompor induksi. Masyarakat KPM antusias untuk mengikuti Lomba Bikin Video Asyiknya Memasak Pakai Kompor Induksi dan pada tanggal 22 Agustus 2022 telah diumumkan pemenang lomba tersebut, yaitu:

  1. Juara Pertama : Ibu Fitri Yuliastuti dari Kec. Laweyan dengan mendapatkan uang tunai Rp. 500.000,- + Alat Masak.
  2. Juara kedua : Ibu Ristayanti dari Kec. Banjarsari dengan mendapatkan uang tunai Rp. 300.000,- + Alat Masak.
  3. Juara Ketiga : Ibu Nurul Hidayah dari Kec. Laweyan dengan mendapatkan uang tunai Rp. 200.000,- + Alat Masak

Pemberian hadiah kepada para pemenang pada tanggal 23 Agustus 2022 pukul 16.00 bertempatkan di Kantor PLN UP3 Surakarta.

Poster Ikuti “Lomba Bikin Video Asyiknya Memasak Pakai Kompor Induksi”
Poster Pengumuman Pemenang Lomba Bikin Video Asyiknya Memasak Pakai Kompor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.