Event “Electrifying Lifestyle” dalam Program Pilot Project Konversi Kompor Gas ke Kompor Induksi di Car Free Day Surakarta

Car Free Day,Solo – Gencarkan electrifying lifestyle dalam program Pilot Project konversi kompor gas ke kompor induksi merupakan kerja sama PLN Surakarta dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS). Pusat Kajian Pengembangan Teknologi dan Kolaborasi Industri (PKPTKI) LPPM UNS ditunjuk  sebagai tim pelaksana proyek tersebut dengan mengenalkan kompor induksi kepada masyarakat, khususnya di Surakarta. Upaya Tim PLN salah satunya dengan membuka gerai layanan kompor induksi di ajang rutin mingguan Car Free Day (CFD) Surakarta, Minggu (11/09/2022).

Electrifying Lifestyle merupakan sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik, yang bebas emisi dan ramah lingkungan. Salah satunya yaitu kompor induksi.

Ibu Besar, salah satu pengunjung dari Kota Surakarta yang turut hadir di gerai layanan PLN menceritakan pengalamannya saat menggunakan kompor induksi dan merupakan keluarga penerima manfaat kompor induksi.

“Lebih aman, cepat, praktis, hemat ya! Kita bisa atur waktu dan suhu sendiri, sesuai kebutuhan kita. Dan bisa disambi dengan kegiatan lainnya, lalu otomatis kompor akan mati sendiri,” jelas Ibu Besar.

Sementara itu, Ibu Fitri, pengunjung di gerai layanan PLN juga menceritakan mengenai pengalaman memasak menggunakan kompor induksi dan Ibu Fitri berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat juga akan semakin mengetahui kemudahan memasak dengan kompor induksi.

“Penggunaan kompor induksi jauh lebih praktis, lebih aman dan lebih cepat panas karena kompor induksi ini hanya menghasilkan panas saja tidak ada unsur api. Jadi tingkat keamanannya lebih tinggi jika ada anak-anak di rumah sehingga tidak perlu khawatir lagi. Kompor induksi ini juga lebih mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan tisu basah sudah bersih kembali”, jelas Ibu Fitri. Untuk semakin mensosialisasikan kompor induksi ke warga masyarakat Surakarta, pada acara CFD tersebut diadakan demo memasak dengan kompor induksi, yang diawali dengan kegiatan Zumba bersama masyarakat Kota Surakarta dengan instruktur zumba Zin Devi.

Poster Ikuti “Cooking with Induction Stove” bersama PLN di Car Free Day Surakarta
Potret Event Electrifying Lifestyle bersama PLN di Car Free Day Surakarta
Repulsive questions contented him few extensive supported.

Quick Links

My Account

Order History

Returns

Wish List

Newsletter

Site Links

Terms & Conditions

Privacy Policy

Affiliates

Return Policy

Web Development

Kontak Kami

© 2023 Created with Royal Elementor Addons