Kegiatan Lomba Memasak Masyarakat Penerima Manfaat dalam Program Pilot Project Konversi Kompor Gas ke Kompor Induksi di Surakarta

Sebagai wujud kontribusi terhadap program pemerintah terkait konversi kompor gas ke kompor induksi, Pusat Kajian Pengembangan Teknologi dan Kolaborasi Industri (PKPTKI) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) berperan dalam proses sosialisasi, edukasi, pendataan, pendampingan sekaligus memberikan informasi sebagai dukungan masyarakat penerima manfaat untuk mengikuti kegiatan lomba memasak di Surakarta. Pilot Project ini diinisiasi oleh PT PLN (Persero) dan bertujuan untuk mendukung proses peralihan penggunaan energi impor menjadi energi dalam negeri dengan mengurangi impor gas LPG melalui kegiatan lomba memasak. 

Tim PLN mengadakan Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di setiap 5 Kecamatan Surakarta yaitu Kec. Jebres, Kec. Banjarsari, Kec. Pasar Kliwon, Kec. Laweyan, dan Kec. Serengan. Di setiap Kecamatan terdapat 3 pemenang lomba yaitu Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 1.000.000,- dan peralatan memasak, Juara 2 mendapatakan uang tunai Rp 750.000,- dan peralatan memasak, sedangkan Juara 3 mendapatkan uang tunai Rp 500.000,- dan peralatan memasak. Masyarakat KPM yang mengikuti Lomba Memasak di setiap kecamatan mereka masing-masing terlihat sangat antusias serta semangat untuk membuat masakan dengan kompor induksi dan menghasilkan masakan yang semenarik mungkin dan cepat tentunya. Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat KPM tentunya makin semangat untuk menggunakan kompor induksi agar lebih terampil lagi menggunakannya dan karena kompor induksi ini juga ramah lingkungan dan memasak lebih cepat dan irit.

Peserta Lomba Pada Saat Mengikuti Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Pendopo Kelurahan Manahan
Peserta Pemenang Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Pendopo Kelurahan Manahan
Peserta Lomba Pada Saat Mengikuti Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Kecamatan Pasar Kliwon
Peserta Pemenang Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Kecamatan Pasar Kliwon
Peserta Lomba Saat Mengikuti Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Kecamatan Jebres
Peserta Pemenang Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Kecamatan Jebres
Peserta Lomba Saat Mengikuti Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Kecamatan Serengan
Peserta Pemenang Lomba Memasak Pakai Kompor Induksi di Kecamatan Serengan
Repulsive questions contented him few extensive supported.

Quick Links

My Account

Order History

Returns

Wish List

Newsletter

Site Links

Terms & Conditions

Privacy Policy

Affiliates

Return Policy

Web Development

Kontak Kami

© 2023 Created with Royal Elementor Addons