Pelaksanaan FGD Analisis Kualitas Layanan Poliklinik Rumah sakit dengan Manajemen RS UNS

Dalam rangka penelitian mengenai analisis kualitas poliklinik, pihak manajemen Rumah Sakit UNS diminta untuk melaksanakan FGD mengenai hasil penelitian mengenai analisis kualitas layanan kesehatan Poliklinik Rumah Sakit UNS. Pada hari Selasa, 28 Juni 2022 pihak LPPM UNS, peneliti, serta mahasiswa Teknik Industri UNS melakukan pelaksanaan FGD yang dimaksud via aplikasi zoom meeting.

Pada sesi FGD, pihak LPPM UNS dan peneliti menyampaikan hasil dari penelitian terhadap 100 pasien yang pernah berkunjung ke Poliklinik Rumah Sakit UNS selama masa pandemi yaitu perbandingan harapan pasien dengan realita yang didapatkan. Beberapa indikator yang menjadi perhatian peneliti antara lain terkait kecepatan pelayanan, keterlambatan dokter, kebersihan rumah sakit, serta protokol pengendalian Covid- 19 Poliklinik Rumah Sakit UNS yang nantinya akan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Hasil penelitian juga menunjukan bawa rata-rata tingkat kepuasan dari pasien terhadap layanan Poliklinik Rumah Sakit UNS tergolong baik.

Hasil penelitian ini ditanggapi dengan baik oleh pihak Manajemen Rumah Sakit UNS. Menurut pihak Rumah Sakit UNS, terkait permasalahan keterlambatan dokter atau penumpukan pasien sudah dilakukan implementasi solusi dengan menambah jadwal poliklinik menjadi poli pagi, poli sore, dan poli eksklusif. Dokter tidak bisa selalu on time dikarenakan dokter kadang memiliki kesibukan lain seperti operasi atau visit, sehingga hal ini juga menjadi masukan bagi pihak RS UNS. Pihak keamanan Rumah Sakit UNS saat ini menggunakan sistem pihak ketiga, sehingga hasil penelitian terkait protokol Covid-19 bisa menjadi evaluasi untuk diskusi manajemen RS UNS dengan pihak ketiga, begitupun dengan kebersihan karena menggunakan pihak ketiga untuk melaksanakan kegiatan pembersihan.

Repulsive questions contented him few extensive supported.

Quick Links

My Account

Order History

Returns

Wish List

Newsletter

Site Links

Terms & Conditions

Privacy Policy

Affiliates

Return Policy

Web Development

Kontak Kami

© 2023 Created with Royal Elementor Addons