Bedah Buku: Inovasi Teknologi, Rantai Pasokan, dan Standardisasi Awal

Pada hari Kamis, 1 Desember 2022, Program Studi Doktor Teknik Industri UNS bersama dengan Pusat Kajian dan Pengembangan Teknologi dan Komunikasi Industri (PKPTKI) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS mengadakan joint event webinar #1 yang bertajuk “Bedah Buku: Inovasi Inovasi Teknologi, Rantai Pasokan, dan Standardisasi Awal”.

Webinar bedah buku ini mengundang Prof. Dr. Ir. Wahyudi Sutopo, S.T., M.Si., IPM yang merupakan Ketua Grup Riset Rekayasa Industri dan Tekno-ekonomi Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik UNS sebagai narasumber. Webinar ini dibuka oleh Prof. Dr. Cucuk Nur Rosyidi, S.T., M.T. selaku Kepala Program Studi S3 Teknik Industri UNS dan dimoderatori oleh Dr. Retno Wulan Damayanti, S.T., M.T. selaku Kepala Pusat Studi PKPTKI LPPM UNS.

Webinar ini mengupas tuntas isi buku “Inovasi Inovasi Teknologi, Rantai Pasokan, dan Standardisasi Awal” dan berfokus pada standardisasi dalam rantai pasok. Peran standardisasi terlihat dalam inovasi teknologi di awal inisiasi rantai pasok. Aspek standardisasi menjadi penting untuk mendukung penguatan standar serta entitas pengujian saat awal inovasi teknologi untuk memperpendek waktu menuju pasar serta meminimalkan investasi khususnya pada rantai pasok produksi baterai lithium. Webinar ini menjabarkan peran dari stakeholder khususnya perguruan tinggi pada pengembangan standar. Standardisasi memiliki peran penting untuk memacu inovasi terbuka dan dengan kolaborasi antara penyedia rantai pasok, perguruan tinggi, dan pemerintah dapat memberikan solusi untuk mempercepat adopsi dan difusi swappable battery.

Webinar ini juga membahas mengenai model pengukuran kesiapan implementasi standar, model pengukuran manfaat standar, serta sistem implementasi standar. Lebih lanjut lagi webinar ini juga menyinggung metodologi ISO untuk mengukur manfaat standar serta model pengukuran kesiapan teknologi dan manfaat ekonomi pada implementasi standar. Pada akhir sesi, dilakukan pemberian doorprize berupa pemberian buku “Inovasi Inovasi Teknologi, Rantai Pasokan, dan Standardisasi Awal” gratis kepada delapan peserta webinar yang beruntung.

Repulsive questions contented him few extensive supported.

Quick Links

My Account

Order History

Returns

Wish List

Newsletter

Site Links

Terms & Conditions

Privacy Policy

Affiliates

Return Policy

Web Development

Kontak Kami

© 2023 Created with Royal Elementor Addons