PRESS RELEASE Data Science for Quality Management 4.0 : “Memanfaatkan Online Review Pelanggan untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Produk”

Surakarta, 27 Juni 2023 – Webinar Data Science for Quality Management 4.0 : “Memanfaatkan Online Review Pelanggan untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Produk” yang dimoderatori oleh Deadila Defiatri selaku Asisten Laboratorium Sistem Kualitas (LSK) dan narasumber dari Kepala Pusat Kajian dan Pengembangan Teknologi dan Kolaborasi Industri (PKPTKI) LPPM UNS Dr. Retno Wulan Damayanti, S.T., M.T. dan Webinar ini dihadiri oleh mahasiswa Teknik Industri UNS dan para stakeholder, antara lain dari Hotel Lor In Solo, Warmindo BurjoBro, dan Klinik Wijaya Kusuma. Topik pada webinar kali ini membahas mengenai service quality yang merambah pada restoran, kesehatan, perhotelan, dsb. Tujuan dari pembahasan ini ingin memberikan wawasan mengenai pengembangan quality system yang diberikan kepada customer. Data science yang sedang popular pada saat ini yang merupakan angka-angka statistik yang dirangkap dan diubah menjadi sebuah bentuk informasi. Data science berisikan data statistik yang terstruktur maupun yang tidak terstruktur, jika data statistik yang tidak terstruktur harus dicek menggunakan mesin learning untuk dapat dirubah menjadi terstruktur.

Data-data review menjadi keuntungan yang kita capai di bidang service. Suatu perusahaan perlu mengetahui apakah perusahaan tersebut sudah baik atau belum dan bagaimana perkembangan perusahaan tersebut terhadap kompetitornya.

Data-data review dari Klinik Kesehatan yang sangat memengaruhinya antara lain pelayanan yang tepat waktu terhadap pasien, kenyamanan berobat, kelengkapan alat, fasilitas yang bau, kebersihan dan kenyamanan, pemberian fasilitas pembayaran yang mudah, sikap karyawan yang sopan, pelayanan cepat yang merupakan data review paling penting untuk Klinik Kesehatan. Selain itu juga terdapat review dari Restoran yang sangat memengaruhinya antara lain mengenai makanan, suasana, kebersihan restoran, dan layanan saling berhubungan terhadap kepuasan pelanggan yang sangat memengaruhi terhadap quality restoran. Dan ada juga data review dari Perhotelan antara lain mengenai room dan location terhadap customer satisfaction data review tersebut dapat memengaruhi quality perhotelan sehingga perlu ditingkatkan lagi untuk mencapai review positive.

Most Recent Posts

Repulsive questions contented him few extensive supported.

Quick Links

My Account

Order History

Returns

Wish List

Newsletter

Site Links

Terms & Conditions

Privacy Policy

Affiliates

Return Policy

Web Development

Kontak Kami

© 2023 Created with Royal Elementor Addons