Press Release PKPTKI LPPM UNS Menggelar Diskusi tentang Educational Data Mining untuk Mendukung Sustainable Development Goal 4 di UNS

Pada hari Minggu, 26 Mei 2024 — Pusat Kajian Pengembangan Teknologi dan Kolaborasi Industri (PKPTKI) LPPM UNS bersama dengan Laboratorium Sistem Kualitas Teknik Industri UNS mengadakan diskusi bertajuk “Educational Data Mining for Sustainable Development Goal 4“. Diskusi ini dilaksanakan secara online dan dipimpin oleh Dr. Retno Wulan Damayanti, S.T., M.T. dari Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik UNS.

Diskusi ini menghadirkan Bapak Haryono Setiadi, S.T., M.Eng. dari Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains Data UNS sebagai narasumber. Dalam sesi tersebut, Bapak Haryono Setiadi menjelaskan manfaat dari penggunaan Educational Data Mining (EDM) bagi perguruan tinggi, khususnya bagi UNS. Menurut beliau, mempelajari EDM dapat membantu perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran.

Bapak Haryono Setiadi juga memaparkan cara mengimplementasikan EDM melalui studi kasus yang menjadi tema tugas akhir salah satu mahasiswa dari Program Studi Teknik Industri yang turut hadir dalam diskusi tersebut. Dengan adanya diskusi ini, diharapkan perguruan tinggi dapat memperoleh wawasan baru tentang pemanfaatan EDM, sehingga mampu mencapai hasil pendidikan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional, dan memberikan pengalaman belajar yang lebih kaya dan mendalam bagi mahasiswa.

Diskusi ini merupakan langkah konkret UNS dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 4, yaitu pendidikan berkualitas yang inklusif dan merata serta mendorong kesempatan belajar sepanjang hayat bagi semua.

Repulsive questions contented him few extensive supported.

Quick Links

My Account

Order History

Returns

Wish List

Newsletter

Site Links

Terms & Conditions

Privacy Policy

Affiliates

Return Policy

Web Development

Kontak Kami

© 2023 Created with Royal Elementor Addons